Pengaruh General Interior Sebagai Elemen Store Atmosphere Terhadap Minat Kunjung Ulang Konsumen pada Kafe Labore Coffee Eatery Malang

Authors

  • Dewi Karina Sarascui
  • Rinawati Pudji Handajani

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner di Kota Malang saat ini dapat dikatakan cukup pesat dilihat dari semakin banyaknya ragam bisnis kafe dan restoran yang mulai bermunculan dan tersebar di Kota Malang. Pertumbuhan tersebut tentunya menciptakan persaingan yang semakin ketat, sehingga para pengusaha semakin berlomba-lomba menciptakan inovasi baru untuk menarik minat para pengunjung agar perusahaan dapat tetap bertahan dan berkembang. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan memperbaiki atau menciptakan suasana yang baik pada kafe yang dapat memberikan ciri khas yang berbeda dengan kafe lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh general interior terhadap minat kunjung ulang konsumen pada Labore Coffee Eatery Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif-kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung Labore Coffee Eatery Malang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa general interior memiliki pengaruh sebesar 42% terhadap minat kunjung ulang konsumen dan sisanya sebesar 58% dipengaruhi oleh faktor lain.   Kata kunci: general interior, store atmosphere, kafe, konsumen

Downloads

Published

2018-07-31

Issue

Section

Articles