Pengaruh Store Atmosphere terhadap Persepsi Pengunjung Kafe Urban di Malang

Authors

  • nadira nuswantoro Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya
  • Herry Santosa Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya

Keywords:

Store Atmosphere, Visitor Perceptions, Cafe

Abstract

Di Kota Malang, bisnis Food and Beverage (F&B) seperti restoran dan kafe banyak diminati. Menurut data terakhir Badan Pusat Statistik Kota Malang, pada survey tahun 2019 jumlah total kafe dan restoran yang ada di Kota Malang berjumlah 1.444 unit yang tersebar diseluruh kecamatan. Kafe Coffee Toffee Malang yang merupakan objek penelitian ini merupakan salah satu dari kafe yang tersebar di seluruh kota. Tepatnya, berlokasi di Jalan Jakarta No.58, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk memenangkan persaingan bisnis kafe Store Atmosphere atau suasana kafe dapat menjadi solusi untuk menarik minat pengunjung dengan merangsang respon emosional dan persepsi pengunjung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif untuk mendapatkan tujuan, yaitu mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap persepsi pengunjung. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh General interior dan Store Layout terhadap persepsi pengunjung secara partial dan stimultan Kata kunci: Store Atmosphere, Persepsi Pengunjung, Kafe

Downloads

Published

2022-05-02

Issue

Section

Articles